Website Resmi: kk.mercubuana.ac.id

Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Jakarta bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mempunyai waktu luang mengikuti pendidikan hari hari kerja. Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Jakarta menyelenggarakan pendidikan untuk Jenjang Pendidikan Sarjana (S1), Pascasarjana (S2) dan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK).

- Waktu kuliah dapat dipilih Kelas Sore (Senin - Jumat) atau Kelas Sabtu Minggu.
- Biaya studi sangat terjangkau dan dapat diangsur sesuai kemampuan mahasiswa.
- Kampus dapat dipilih yaitu Kampus Meruya atau Kampus Menteng.
- Disediakan Bus Kampus antar jemput untuk daerah Bekasi, Depok dan Tangerang.
- Mahasiswa yang dari luar kota disediakan Penginapan (Mess)

Program Sarjana (S1):
Syarat Mahasiswa: Lulusan SMU, SMK, D3, Akademi atau yang sederajat
Program Studi: Manajemen, Akuntansi, Psikologi, Public Relation, Marketing Communications, Visual Communication, Broadcasting, Design Graphis, Arsitektur, Design Interior, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, komunikasi

Program Profesi Akuntansi (PPAK):
Syarat Mahasiswa: Lulusan S1 Akuntansi

Program Pascasarjana (S2):
Syarat Mahasiswa: Lulusan S1, D4 atau yang sederajat
Program Studi: Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen SDM, Magister Manajemen Pemasaran, Magister Manajemen Operasi/Produksi. Magister Manajemen Industri, Magister Manajemen Telekomunikasi, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi

Ingin dikirimkan Brosur Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana?. Silahkan isi form dibawah:
Nama Lengkap Email

Jumat, 27 November 2009

[SDM-Utama] Prinsip Kedua Appreciative Inquiry: Inquiry is Intervention



Sumber:
Muda, Beda, Berbahaya


Prinsip Kedua Appreciative Inquiry:

Simultaneity
Proposisi:
Inquiry adalah intervensi. 
Saat kita mengajukan pertanyaan pada saat itu pula kita menciptakan perubahan.
Penjelasan
Pertanyaan yang kita ajukan merupakan stimulus terhadap diri kita. Stimulus yang akan direspon oleh otak kita (secara kognitif maupun emosi). Pertanyaan akan mengarahkan perhatian kepada obyek yang ditanyakan. Kita menanyakan persoalan maka kita akan memperhatikan persoalan. Kita menanyakan kebaikan orang maka kita akan memperhatikan kebaikan orang itu. Perhatian yang akan menentukan persepsi kita terhadap orang tersebut. Otak kita akan menggali memori terkait apa yang kita tanyakan. Lebih jauh lagi, pertanyaan kita pada akhirnya akan berdampak pada emosi dan tindakan kita. Kita menanyakan kebaikan seseorang, maka emosi dan tindakan kita lebih positif terhadap orang itu.
Dalam pendekatan lama, inquiry/asesmen dan intervensi dipisahkan. Inquiry/asesmen dulu baru intervensi. Appreciative Inquiry meyakini bibit perubahan sudah ada dalam pertanyaan yang kita ajukan. Oleh karena itu, praktisi Appreciative Inquiry menciptakan seperangkat pertanyaan yang menjadi pemicu perubahan.
Contoh
Pertanyaan "apa persoalan kita?" merupakan pertanyaan yang memandu pertemuan yang kita adakan, sadar atau tidak. Perhatikan bagaimana peserta rapat telah antisipatif terhadap pertanyaan itu. Entah itu menyiapkan daftar persoalan atau daftar jurus menghindar atas kesalahan yang terjadi. Ingin perubahan? Ubahlah pertanyaannya
Cerita
Viktor Frankl, psikiater terkenal dan orang yang bisa bertahan hidup dalam kamp konsentrasi, mengaitkan kemampuannya untuk bertahan hidup, sebagian, dengan pertanyaan-pertanyaan yang melingkupinya. Ketika orang-orang lain bertanya, "Apakah kita akan bertahan hidup?" Frankl malah terjerat oleh pertanyaan, "Apakah semua penderitaan, kondisi sekarat di sekeliling kita ini memiliki makna?". Sebagai akibat dari pertanyaan tersebut, Frankl mendiami sebuah dunia yang sangat berbeda dengan kebanyakan teman-teman senasibnya. Meskipun dalam kamp konsentrasi, dunianya adalah dunia yang memiliki makna dan kemungkinan, sementara dunia rekan-rekan senasibnya hanyalah dunia hidup atau mati.
Aplikasi
1. Identifikasi hasil yang diharapkan. Ciptakan pertanyaan yang mengarah pada hasil tersebut
2. Ubah agenda pertemuan yang biasanya dalam bentuk pernyataan, menjadi pertanyaan.


Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!

__._,_.___


Email Lamaran Lowongan Kerja Anda harap dikirim LANGSUNG ke alamat email yang menawarkan lowongan kerja. JANGAN dikirim ke alamat SDM-Utama!
Jangan lupa untuk menyebutkan bahwa info lowongan kerja tsb anda ketahui dari SDM-Utama.

Juli 2004 member SDM-Utama melampaui 1000 orang
September 2008 member SDM-Utama melampaui 4000 orang dan masih berkembang terus

Silakan ajak rekan anda bergabung, sarankan mereka untuk mengirim email kosong dari alamat emailnya sendiri ke:
SDM-Utama-subscribe@yahoogroups.com

Kirimlah info, artikel, pertanyaan, iklan lowongan pekerjaan [bebas biaya] dan iklan pemasaran Seminar dll [kena biaya] ke: SDM-Utama@yahoogroups.com

Mulai 1 Agustus 2007 semua IKLAN / PROMOSI / PEMASARAN SEMINAR dll.[kecuali iklan Lowongan Pekerjaan] dikenakan biaya Rp 25.000,-  per iklan tiap kali disiarkan di mailing list SDM-Utama. Pembayaran dimuka, melalui ATM BCA ke A/C No: 305 122 7245 atas nama Albert M. Setiawan. Bukti transfer harap di fax ke 021-7919 6801 dengan disertai berita yang jelas untuk memasang Email teks iklan yang mana. Sedangkan Email teks iklan-nya yang akan dipasang, silakan dikirim ke alamat SDM-Utama@yahoogroups.com seperti biasa
Moderator SDM-Utama berhak menolak memasang iklan yang tidak sesuai dengan misi SDM-Utama.

Apabila anda di-cekal oleh Yahoo karena email yang dikirim kepada anda mental balik ke Yahoo, untuk melepaskan diri dari pen-cekal-an oleh Yahoo tersebut, dan agar bisa menerima email dari SDM-Utama seperti biasa, maka anda harus KLIK alamat
http://groups.yahoo.com/unbounce?adj=.............................
yang dicantumkan dalam email REACTIVATION REQUEST yang dikirim oleh Yahoo kepada anda tersebut.

Pengiriman email spam, email yang topiknya tidak sesuai dengan pokok bahasan SDM-Utama dan material atau promosi mesum ke SDM-Utama akan menyebabkan anda dibikin: Member can not post!

Terima kasih.




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

 
© Copyright by Lowongan Kerja Terbaru  |  Template by Blogspot tutorial Create by: Universitas Mercu Buana